7 Game Jadul yang Masih Relevan untuk Stimulasi Otak Si Kecil agar Lebih Pintar

  • Whatsapp

Bermain game tidak hanya menghibur, tetapi juga bisa mendidik anak-anak. Game edukatif kini banyak dikembangkan untuk anak usia pra-sekolah atau bahkan balita. Berikut ini 7 rekomendasi game mendidik untuk anak belum sekolah.

  1. Puzzle Puzzle dengan gambar-gambar makanan buah dan sayuran bisa melatih motorik halus anak. Puzzle juga bisa mengenalkan warna, bentuk, dan nama objek pada anak.
  2. Memory Match Permainan mencocokkan pasangan ini melatih daya ingat dan konsentrasi anak. Ada versi memory dengan gambar hewan, buah, alfabet, atau angka.
  3. Board Game Edukatif Board game dengan tema edukasi seperti ekosistem, planet, profesi, maupun huruf dan angka dapat menjadi sarana belajar sambil bermain. Anak jadi tertarik untuk belajar.
  4. Game Menyusun Balok Permainan menyusun dan membangun dengan balok kayu atau Lego bisa melatih imajinasi dan keterampilan motorik halus anak.
  5. Game Petualangan Digital Game edukasi digital membuat anak belajar sambil berpetualang menjelajah dunia maya. Contohnya game yang tersedia di aplikasi edukasi seperti Homer dan Sacramento.
  6. Game Gerak dan Lagu Game yang melibatkan gerak dan lagu seperti head shoulders knees and toes bisa melatih motorik kasar serta kosakata bahasa Inggris anak.
  7. Game Masak-Masakan Bermain masak-masakan bersama anak bisa melatih imajinasinya. Ajak anak mencampur bahan makanan dan menghias kuenya sendiri.

Nah, itu dia 7 rekomendasi game yang disukai anak sekaligus mendidik motorik, kognitif, kreativitas, dan sosialnya. Berikan waktu bermain yang cukup agar anak belajar dengan seru!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar